Bus Tabrak Truk Di Ciamis, Akibatkan 1 Orang Tewas

Bus Tabrak Truk Di Ciamis, Akibatkan 1 Orang Tewas – Bis Merdeka jurusan Pangandaran-Kalideres menabrak truk pengangkut beras di Jalan Ciamis-Banjar, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (1/7/2019), waktu 08.00 WIB. Sopir truk bernama Yopi, masyarakat Tasikmalaya, alami cedera kritis.

Sisi perut serta kaki lelaki itu terjepit kemudi serta dashboard kendaraan. Evakuasi dijalankan oleh masyarakat ditempat yg ada di tempat insiden. Proses evakuasi cukup susah lantaran memanfaatkan alat seadanya.

Kadus Cibeka Adang Apeh Kartobi menjelaskan moment berasal waktu bis bernopol Z 7767 TE ada dari arah Banjar ketujuan Ciamis meluncur dengan kecepatan tinggi. Bis coba mendahului sejumlah kendaraan di depannya.

Waktu masuk jalan kanan arah sebaliknya, ada dari arah Ciamis ketujuan Banjar suatu truk pengangkut beras nopol Z 8837 HS. Bis tidak dapat menghindar serta langsung menabrak truk.

“Menurut masyarakat yg lihat serta sejumlah penumpang, memang bis tampak ugal-ugalan. Waktu mendahului tak lihat ada kendaraan lain dari arah bersimpangan. Sopir truk terjepit, sesudah dievakuasi masyarakat langsung dibawa ke rumah sakit Banjar,” kata Adang di tempat insiden.

Kokom, masyarakat lebih kurang menyampaikan, keadaan sopir truk gahar mengkuatirkan. Waktu terjepit sopir masih sadar serta pernah berbicara mengerang sakit serta pusing. Tetapi tidak lama setalah itu sopir tidak sadarkan diri.

“Kasihan, terjepitnya 1/2 jam. Barusan sempat berbicara ‘Eungap…eungap (sesak-sesak), pusing..’ tetapi tidak lama langsung tidak sadarkan diri,” kata Kokom.

Sopir bis, Wawan, mengaku jika kecelakaan itu berlangsung waktu dia coba mendahului kendaraan yg berada di depannya. Dia akui tidak tahu ada kendaraan lain dari arah bersimpangan.

“Pengen ke Jakarta dari Banjarsari, bawa serta penumpang 18 orang. Nyalip di muka ada truk lambat serta mobil kecil. Dari arah sebaliknya tampak truk serta berlangsung tabrakan. Penumpang semua selamat telah dipindahkan,” ujar Wawan.

Kecelakaan itu saat ini dikerjakan oleh Unit Laka Terus Satlantas Polres Ciamis. Dua kendaraan yg alami tabrakan dibawa ke Mapolres Ciamis untuk jadikan tanda bukti. Pengemudi bis ditangkap untuk diminta info selanjutnya. Sedang korban cedera dibawa ke RSUD Banjar.