Bupati Serta Wali Kota Di Sumatera Barat Menjelaskan Support Pada Capres Joko Widodo Atau Jokowi

Bupati Serta Wali Kota Di Sumatera Barat Menjelaskan Support Pada Capres Joko Widodo Atau Jokowi – Tujuh kepala daerah yang disebut bupati serta wali kota di Sumatera Barat menjelaskan support pada capres Joko Widodo atau Jokowi. Beberapa kepala daerah itu lantas diberi tanda tangan surat pengakuan support.

” Ini hari, ada 7 kepala daerah yang berada di Sumbar menjelaskan support, ” klaim Wakil Ketua Konsolidasi Indonesia Kerja (KIK) Abdul Kadir Karding di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Selasa 18 September 2018.

Sekjen PKB itu mengharapkan, support dapat menopang nada Jokowi yang hilang. Pada 2014 lantas, Jokowi kalah mutlak di Sumatera Barat.

” Support ini kita mengharapkan ke depan mengubah peta nada berbalik jadi pemenang Pak Jokowi, ” ujar Karding.

Dia memberikan support itu muncul atas kemampuan pemerintahan Jokowi-JK sepanjang sekitar 4 tahun. Support kepala daerah itu adalah masukan orang ditempat.

” Support 7 kepala daerah ini ialah impact dari prestasi serta kerja fakta yang dikerjakan oleh Pak Jokowi, kepala daerah yang mewakili orang nya itu benar betul mengemukakan masukan masyarakatnya nya serta mengapresiasi kerja kerja dari Pak Jokowi, ” jelas Karding.

Mengenai kepala daerah di Sumatera Barat yang beri dukungan ialah Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi, Bupati Pasaman Yusuf Lubis, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet, Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni, serta Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias.

Juru Bicara Konsolidasi Indonesia Kerja Arya Sinulingga menyampaikan diantara beberapa kepala daerah itu ada kader PAN. Dia ialah Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni. Arya memaparkan sebenarnya ada 12 orang yang memberikannya support, namun cuma tujuh yang sudah diberi tanda tangan lewat cara sah.

” Misalnya Kabupaten Pesisir Selatan ini dari PAN yang beri dukungan Pak Jokowi, ini seperti peristiwa Gubernur Maluku Utara dari PKS ini, ” kata Arya.

Selain itu, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno gak memberikannya support lewat cara sah. Meskipun demikian, Arya mempercayai Irwan juga sepakat dengan beberapa kepala daerah di Sumbar bab kerja Jokowi. Lantaran, jika di tanya bab kebijakan pembangunan, Irwan, memberikannya tanggapan positif.

” Menjadi memang dia gak menyampaikan (support) langsung, namun dari perkataan dia dari Pak Irwan bagaimana kebijakan Pak Jokowi pembangunan Sumatera Barat, dia jelaskan begitu positif, ” papar Arya.