Bukan Hanya Menyehatkan, Susu Etawa Bisa Jadi Ladang Uang

Bukan Hanya Menyehatkan, Susu Etawa Bisa Jadi Ladang Uang – Susu kambing punya makin banyak manfaat dari susu sapi. Susu yg berasal dari hasil perahan kambing etawa ini diklaim dapat membuat pulih alergi, membuat lancar pencernaan, menyehatkan stamina, dan yang lainnya. Lihat susu kambing punya banyak manfaat, jadi ada peluang usaha yg ditonjolkan dari perbisnisan susu kambing etawa.

Menurut hasil dari penilaian United State Departement of Agriculture (USDA) memberi gizi susu kambing etawa mendekati komposisi sempurna ASI. Di masing-masing 100 gr susu kambing mempunyai kandungan komposisi 4-7% lemak, 3-4% protein, 134 gr kalsium, 4, 5% karbohidrat, dan 111 g fosfor. Komposisi kimiawi susu kambing etawa mempunyai kandungan protein, karbohidrat, kalori, kalsium, fosfor, besi, lemak, natrium, magnesium, kalium, vitamin A, B1 (IU), B2 (mg), B6, B12, C, D, E, Niacin, V, Asam Pantotenant, Kolin dan Inositol.

Peluang Bisnis
Peluang Usaha susu kambing etawa saat ini tengah berkembang secara cepat. Pergantian itu tidak lepas dari perubahan konsumsi warga. Sekarang ini bukan hanya kepentingan makan dan minuman saja, akan tetapi trend juga merupakan diantaranya yg mengubah perubahan konsumsi warga, nah zaman saat ini susu kambing etawa bisa dijelaskan tengah naik trend. Segmen pasar susu kambing etawa juga luas, diawali dengan anak – anak, dewasa, hingga sampai lansia, baik laki – laki atau wanita, sehat ataupun sakit.

Dengan kecerdasan dan ketekunan lihat peluang usaha seorang Ridwan dapat membuat produk dari hasil peternakan kambing yg ia mempunyai. Produk yg telah ia buat adalah susu murni kambing organik, susu bubuk, dan sabun batangan.

Berdasarkan pada pengalamannya, kambing yg mengeluarkan susu adalah kambing betina yg telah masuk usia masak. Satu kambing betina bisa menghasilkan susu 1 – 2 liter/hari, kapabilitas dari peternakan Ridwan dapat 50 – 60 liter susu/hari.

Ridwan jual susu bubuk diawali dengan harga Rp17. 500—Rp40. 000 per paket. tengah harga susu murni organik Rp75. 000 per liter. Usaha kambing etawa ini dapat bukan hanya diambil susunya saja, daging dan kotorannya juga juga dapat buat jadi usaha.