Sampaoli Jadi Pelatih Argentina

Sampaoli Jadi Pelatih Argentina – Jorge Sampaoli resmi jadi pelatih baru tim nasional Argentina. Hadirnya bekas pelatih Sevilla itu bikin Lionel Messi ketertarikan.

Jorge Sampaoli (57) mengungkapkan kebahagiaannya sesudah resmi ditunjuk sebagai pelatih tim nasional Argentina pada Kamis (1/6/2017). Dia menyampaikan kalau sudah penuhi yang diimpikannya.

” Jadi pelatih tim nasional Argentina yaitu yang diimpikan saya mulai sejak dulu. Saya senantiasa kagum pada tempat ini, ” kata Jorge Sampaoli dalam konferensi pers di Ezeiza, Buenos Aires, Argentina.

” Kami mesti bangun tim yang menghormati histori sepak bola Argentina. Ada kian lebih 100 pemain yang ada dalam pantauan saya ” ucap Sampaoli.

Juru taktik berkepala plontos ini dapat tidak sangsi memanggil striker sekalian kapten Inter Milan, Mauro Icardi, yang sering tidak ” dikira ” oleh pelatih-pelatih terlebih dulu. Dapat dibuktikan, dia baru satu kali membela timnas.

” Pemanggilan Mauro Icardi berdasar pada performa dia di club, ” tutur Sampaoli.

Icardi paling akhir kali membela Argentina pada 16 Oktober 2013. Berbekal 26 gol serta sembilan assist dari 41 tampilan berbarengan Inter pada musim ini, dia dapat jadi amunisi fresh di lini depan La Albiceleste.

Diluar itu, Sampaoli juga telah terlibat perbincangan dengan kapten Argentina, Lionel Messi.

” Tempo hari, saya bicara dengan Messi serta dia begitu semangat, ” kata Sampaoli.

” Hal terutama yaitu Messi dikelilingi pemain-pemain hebat, ” papar Sampaoli.