Bek Tim Nasional Indonesia U-19 Akan Maksimalkan Kemampuan

Bek Tim Nasional Indonesia U-19 Akan Maksimalkan Kemampuan – Bek Tim nasional Indonesia U-19, Firza Andika, berkemauan tampil optimal untuk mengawasi pertahanan dari serangan beberapa pemain Jepang. Firza waspada kecepatan pemain Samurai Biru.

Indonesia maju ke set perempatfinal Piala Asia U-19 menjadi runner-up Group A. Dalam tiga pertandingan yang sudah dilalui, scuad Garuda Muda kebobolan sekitar tujuh kali, enam gol waktu menantang Qatar serta satu gol dari Taiwan.

Pertahanan Indonesia juga jadi sorotan. Pelatih, Indra Sjafri, berkali-kali mengaku kekurangan itu serta berupaya untuk melakukan perbaikan di tiap-tiap laga.

Di perempatfinal, Indonesia ditest team yang relatif lebih kuat, Jepang. Laga pada Tim nasional Indonesia dengan Jepang itu berjalan di Stadion Penting Gelanggang olahraga Bung Karno (SUGBK), Minggu (28/10).

Tidak hanya berstatus juara bertahan, Jepang menang 4-1 atas Indonesia dalam pertandingan eksperimen. Dari tiga laga babak Group B, Jepang cuma kebobolan 3x dengan dapat cetak 13 gol ke gawang lawan.

“Jepang, yang saya ketahui, mereka mempunyai kecepatan serta pemainnya miliki kemampuan individu yang bagus. Karena itu, kami mesti waspada desakan yang mereka beri,” tutur Firza di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Jumat (26/10/2018).

Firza juga terpacu untuk tampil lebih baik. Kritikan masalah pertahanan Indonesia yang dipandang kurang kuat tidak membuat terasa tertekan.

“Saya tetap harus tingkatkan langkah bermain saat bertahan yang masih tetap ada kekurangan. Saya akan lakukan yang terunggul supaya kami tidak kebobolan kembali,” katanya.

“Saya tidak memandang itu jadi satu desakan. Di team ini tidak ada desakan. Kami yang bermain di lapangan, jadi kami yang perlu berfikir sendiri pada permainan,” kata pemain PSMS Medan itu.