Bawa Setangkai Mawar Simpatisan Ahok Padati Balai Kota

Bawa Setangkai Mawar Simpatisan Ahok Padati Balai Kota – Massa pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kembali mengadakan tindakan simpatik di depan Balai Kota DKI Jakarta. Mereka membawa setangkai bunga mawar merah lalu mengacungkannya dengan cara serentak.

Berdasar pada pantauan detikcom di seberang Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (13/5/2017), sekitaran jam 08. 00 WIB, massa yang telah berkumpul mulai sejak sejam terlebih dulu mulai menyanyikan lagu kebangsaan ‘Indonesia Raya’ dan lagu harus nasional ‘Satu Nusa Satu Bangsa’. Sambil bernyanyi, mereka mengacungkan bunga mawar ke langit. Setelah itu massa mengatakan Sumpah Pemuda.

Satu per satu dari mereka mulai berorasi dengan cara bertukaran. Sebagian besar massa kenakan pakaian hitam dan membawa atribut, seperti papan bertuliskan tuntutannya. Tuntutan itu diantaranya ‘Free Ahok’ dan ‘Justice for Ahok’.

Sesekali mereka menyelingi orasi dengan perkataan takbir ‘Allahu Akbar’. Tuntutan intinya yaitu keadilan hukum untuk Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama.

Tindakan yang bertopik ‘Kebangkitan Silent Majority’ ini dapat di hadiri Chiko Hakim, Yossi ‘Project Pop’, Mongol Stres, dan pendukung Ahok yang lain.

Disamping itu, jalan raya dari arah Stasiun Gambir menuju Patung Kuda sedikit tersendat. Massa penuhi sampai separuh tubuh jalan.