Barcelona Akan Menghadapi Wakil Jerman

Meskipun pertandingan fase grup Liga Champions  hanya menyisakan satu partai. Banyak klub yang sudah mulai merasakan lolos babak 16 besar.

Banyak tim yang sudah standby siapa saja calon lawan yang akan hadapi dalam babak 16 besar ini. Begitu juga dengan pengamat yang dimiliki oleh Barcelona. Dari hasil pengamatan tersebut, mereka akan menghadapi klub-klub besar dari pertandingan fase grup.

Barcelona kini berhasil menduduki poisi puncak klasemen dengan berhasil mengemas 12 poin. Hasil yang sama yang dimiliki oleh Manchester City, namun Barcelona unggul rekor head-to-head. Namun berdasarkan pengamatan, nantiya Barcelona akan menghadapi klub yang mewakili Jerman.

Calon klub yang akan melawan Barcelona yang dirasa paling berat adalah melawan Bayern Munchen. Yang saat berada di Grup D menjadi klub yang berstatus non-unggulan.

Di Grup D, Bayern Munchen berhasil menduduki posisi kedua klasemen sementara dengan berhasil membawa 9 poin. Jauh dari Atletico Madrid yang menduduki puncak klasemen dengan membawa 15 poin.

Ini merupakan pertemuan yang ketiga antara Barcelona dengan Bayern Munchen, setelah 5 musim terakhir mereka tidak pernah bertemu.