Banjir Menerjang Bima dan Dompu Akibat Tingginya Intensitas Hujan

Banjir Menerjang Bima dan Dompu Akibat Tingginya Intensitas Hujan  – Banjir menerjang Kabupaten Bima serta Kabupaten Dompu, NTB karena tingginya intensitas hujan yang tinggi. Banjir merusak jembatan serta mengakibatkan longsor yang tutup akses jalan.

Jembatan yang terputus ada di Desa Kore, Kecamatan Sanggar, Bima. Jembatan yang menghubungkan dengan Desa Boro serta Desa Taloko Dompu itu, sekarang ini tengah dibuatkan jalan pilihan oleh masyarakat supaya bisa dilewati oleh kendaraan dengan memakai balok kayu serta bambu.

“Penduduk Desa Boro serta Kore tengah membuat jalan pilihan di jembatan untuk dapat bisa dilewati kendaraan,” jelas salah seseorang masyarakat Boro, waktu diwawancara wartawan, Minggu (19/3/2019).

Sesaat longsor karena banjir ini ada di 5 titik di jalan lintas Kecamatan Palibelo, Bima. Material longsor tutup tubuh jalan serta masuk pekarangan rumah masyarakat.

Sekarang ini, masyarakat ditempat tengah lakukan pembersihan material longsor supaya jalan dapat dilalui kendaraan. Pembersihan dikerjakan dengan alat seadanya. Belumlah ada alat berat yang dikerahkan oleh Pemda ditempat untuk menolong masyarakat.

Sesaat di Dompu, persisnya di Kelurahan Monta Baru, masyarakat masih tetap selalu lakukan pembersihan material banjir berbentuk lumpur serta kayu, baik di rumah, ataupun di jalanan.