Bakal Di Buka Kembali Lagi Waktu 06. 00 WIB.

Bakal Di Buka Kembali Lagi Waktu 06. 00 WIB. – Tol fungsional Brebes-Batang mulai hari ini Rabu, 21 Juni 2017 ditutup waktu malam hari. Tol selama 110 km. ini ditutup sejak mulai waktu 18. 00 WIB serta bakal di buka kembali lagi waktu 06. 00 WIB. “Mulai ini malam ditutup, ” kata Kepala Grup Pekerjaan (Kasatgas) Jalan Tol Fungsional Brebes-Batang, Djarod Padakova,

Djarod mengutarakan ketetapan penutupan itu diungkapkan segera Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi kala meninjau exit tol Gringsing, Batang. Pertimbangannya merupakan tol darurat itu minim penerangan serta rambu-rambu maka riskan kecelakaan. “Fasilitasnya masihlah minim, jadi riskan kecelakaan, ” kata dia.

Terlebih dahulu, kecelakaan juga berjalan di ruas tol Batang, pada Selasa malam. Satu buah mobil Toyota Rush terjerembab ke parit sampai terbalik. Area kecelakaan kelihatan minim penerangan ditambah pengemudi yg mengantuk. Untung tdk ada korban dalam kecelakaan ini.

Tidak hanya itu, beberapa titik alami rusaknya maka butuh perbaikan yg intensif. Terlebih dahulu, susunan jalan tol yg tebalnya cuma 10 sentimeter itu juga terkelupas serta ambrol pada bagian tepi di titik Sewaka menuju Bojong selama enam km. pada Selasa, 20 Juni 2017. Utk keperluan perbaikan polisi tutup jalan tol fungsional itu sepanjang 10 jam.

Pada Rabu siang, jumlah kendaraan yg masuk tol juga dibatasi berkat menumpuknya kendaraan di exit tol Gringsing, Batang. Kala itu antrean kendaraan mengular sampai tiga km.. Lima dari 10 gardu tol di Kaligangsa ditutup utk kurangi kendaraan pemudik, yg akan melewati tol fungsional itu. Beberapa pemudik dipindahkan ke Jalur Pantura lewat Brebes Exit To atau Brexit.

Sama seperti didapati, jalan tol fungsional itu di buka pada Senin 19 Juni 2017 waktu lalu. Kapolda Jateng Condro Kirono udah mewanti-wanti terhadap pemudik utk waspada melintas jalan tol ini. Dia memohon pemudik memanfaatkan kecepatan di bawah 40 km. per-jam. “Jangan kebut-kebutan, ” kata dia.

Tempo pernah menjajal jalan tol itu satuhari kemudian. Kala itu, dengan kecepatan 50 km. per-jam, mobil merasa naik-turun. Jalan seperti bergelombang. Akan tetapi tak sedikit pemudik yg sama sama membalap serta memanfaatkan kecepatan seputar 70 km. per-jam. Kala itu, arus selanjutnya lintas di tol itu benar-benar lagi tengah sepi. Jarak kendaraan satu dengan yang lain seputar 100 mtr..