Anies, Kalau Nanti Tawaran Itu Datang Bakal Di Fikirkan

Anies, Kalau Nanti Tawaran Itu Datang Bakal Di Fikirkan – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengakui akan pikirkan selanjutnya bila memanglah ada parpol yang tawarkan dianya untuk maju di Pemilihan presiden 2019 yang akan datang. Sampai kini, kata Anies, dianya belumlah mendapatkan tawaran dari parpol mana saja.

” Bila kelak keinginan itu hadir, baru saya fikirkan serta saya jawab, ” kata Anies di lokasi Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (18/7).

Bekas Menteri Pendidikan serta Kebudayaan ini dapat menuturkan pertemuan dianya dengan beberapa ketua umum parpol dikerjakan atas undangan yang dikasihkan untuk dia.

Lalu, kata Anies, pertemuan itu saatnya cocok bersisihan dengan rumor Pemilihan presiden 2019 yang mulai ramai diperbincangkan. Menurutnya, momentum itu menyebabkan framing yang menyebutkan dianya akan maju di Pemilihan presiden 2019.

” Timing-nya jadi cocok, lalu framing-nya jadi ramai, itu seolah-olah pemilihan presiden, ” kata Anies.

Lebih dari itu, Anies mengklaim tidak sempat bicara masalah politik di umum. Bila juga bicara politik, Anies menyebutkan hal tersebut hanya cuma menjawab pertanyaan yang dikatakan oleh mass media.

” Ini di tanya wartawan masalah politik, saya tidak ngomongin politik. Saya tidak jawab, salah. Saya jawab, disebut ngomongin politik. Benar, tidak?, ” kata Anie

Nama Anies sering diisukan masuk dalam bursa calon presiden ataupun calon wakil presiden oleh beberapa parpol.

Ketua DPP Gerindra Muhammad Syafii mengungkap nama Anies berubah menjadi satu dari empat nama calon wakil presiden yang ada dikantongi Prabowo.

Sesaat Partai Keadilan Sejahtera memperhitungkan mengangkat Anies jadi capres