Akibat Tertipa Tembok Tua Setinggi 7 Mtr Seorang Nenek Tewas

Akibat Tertipa Tembok Tua Setinggi 7 Mtr Seorang Nenek Tewas – Nenek Suparti (60) tewas karna tembok tua setinggi tujuh mtr. di Jalan Sleko RT06 RW11, Kelurahan Bandarharjo, Kecamatan Semarang Utara, tumbang pada Sabtu (2/12) pagi. Korban tewas lantaran bedeng yg ditempatinya tertimpa material serta mengenainya.

Menurut saksi mata, Sunaryo, tembok tua itu tumbang sekira waktu 04. 30. ” Kala itu saya kembali duduk di ujung gang, selanjutnya menyaksikan kabel listrik korslet serta ada nada keras, ‘bruk’ gitu, saya datang ke area, bangunan udah tumbang nimpah tempat tinggal bu Suparti, ” katanya.

Tetangga korban, Damiyati (56) , menyampaikan sejak mulai Jumat (1/12) menyaksikan berapa batu bata bangunan itu udah jatuh. ” Jumat tempo hari seputar waktu 12. 00 itu batunya udah mulai berjatuhan, saya menyebutkan ke bu Suparti biar lekas keluar dari tempat tinggalnya, tetapi gak pengin, ” terangnya.

Kapolsek Semarang Utara, Kompol Andis Arfan Tofani menyampaikan, bangunan antik yg dimaksud Gedung Syahbandar ini udah tua serta udah lapuk, maka sangatlah beresiko kalau didekati. ” Sangatlah beresiko tinggal berdekatan dengan bangunan tua, lantaran riskan rubuh. Tentang korban, barusan segera dievakuasi, ” paparnya.

Tertulis ada 21 bedeng yg berada pada seputar bangunan itu. Penghuninya udah diperingatkan biar ubah lantaran beresiko. Di bangunan itu ada juga spanduk peringatan biar tak mendekati bangunan