Ada Pembalap Indonesia Yang Menimba Ilmu Di Akademi Valentino Rossi

Ada Pembalap Indonesia Yang Menimba Ilmu Di Akademi Valentino Rossi – Pembalap muda asal Indonesia kembali ditempa di akademi VR46 punya Valentino Rossi. Muhammad Faerozi Toreqotullah turut dalam program kursus VR46 edisi ke enam bersama dengan tiga pembalap Asia.

Sekitar tiga pembalap yang lain datang dari Malaysia yaitu Muhammad Aiman bin Tahiruddin, Nazirul Izzat bin Muhammad Bahauddin, dan dari Jepang yakni Shota Yokoyama.

Faerozi ikuti jejak pembalap Indonesia, Galang Hendra, yang sempat melakukan pembinaan di VR46 pada September tahun kemarin. Galang sendiri sekarang ini tengah membalap di World Supersport 300 2018.

Salah satunya pembalap serta instruktur, Alessio Salucci seperti dikutip dari website Yamaha MotoGP, menyongsong ketertarikan bergabungnya empat pembalap dari Asia itu.

” Mengagumkan kami menyongsong kembali beberapa pembalap berbakat di Yamaha VR46 Master Camp. Program latihan ini telah berjalan semenjak 2016 serta sekarang ini kami masuk edisi ke enam, salah satunya yang terunggul. “

” Semua adalah pembalap dari Asia serta kami ketahui dari seri-seri awal mulanya jika kami dapat memberi mereka latihan-latihan yang berlainan dari beberapa negara mereka serta dapat mendukung karir mereka, ” tutur Salucci.

Selain itu, Faerozi mengakui bangga dapat masuk bersama dengan VR46 untuk mengasah bakatnya untuk jadi pembalap hebat.

” Pertama, saya ingin mengatakan terima kasih pada Yamaha atas support serta keyakinan pada saya. Saya akan manfaatkan pengalaman ini untuk tingkatkan potensi balapan saya di hari esok hingga dapat dipakai saat kembali pada rumah. “

Saya begitu ketertarikan dengan prospek membalap pada track di VR46 Motor Ranch serta pengalaman membalap di Circuit Misano, ” kata Faerozi.