2 Remaja Wanita Diamankan Polisi Akibat Bawa Kabur HP

2 Remaja Wanita Diamankan Polisi Akibat Bawa Kabur HP – Dua remaja wanita di Kota Pekanbaru, Riau, berinisial JN (17) serta BSA (16), di tangkap polisi. Keduanya dilaporkan Andika (21) yang jengkel HP-nya digadai. ‎Andika serta JN baru kenal lewat Facebook.

Wakil Kepala Polresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata menyebutkan, awalannya Andika serta JN chating serta janjian untuk ketemuan di Jalan Setia Budi depan Alfamart, Pekanbaru.

Sesudah setuju, Andika sendirian pergi memakai sepeda motor serta berjumpa JN, ditemani BSA. Lalu mereka bertiga boncengan ke tempat kerja Andika di barber shop Jalan Hang Tuah.

” Dalam perjalanan tersangka JN meminjam handphone android Andika merk Xiomi 4a warna Pink. Setibanya di barber shop Andika menyuruh ke-2 tersangka masuk kedalam serta memperkenalkan mereka dengan rekannya bernama Ade, ” tutur Edy pada merdeka. com, Selasa (28/11).

Selang beberapa saat tersangka BSA meminjam handphone punya Ade untuk main chating di FB. Andika keluar dari tempat itu untuk beli rokok, berselang 10 menit lalu Andika kembali.

” Waktu tersebut Andika ketahui dari rekannya, Ade, kalau ke-2 wanita itu kabur membawa handphone kepunyaannya, ” terang Edy.

Tidak kehabisan akal, Andika juga mencari kehadiran ke-2 remaja itu. Andika memperoleh info kalau ke-2 wanita itu ada di Hotel Angkasa Garden, kamar 504.

Lalu Andika memohon pertolongan pihak hotel untuk buka pintu kamar. Waktu di buka, dua wanita itu dengan lima pria. ‎Andika juga bertanya HP kepunyaannya pada JN. Tetapi JN mengakui HP itu sudah diberi pada pacarnya, Aris yang kebetulan ada juga di kamar hotel.

” Dari info Aris kalau handphone telah digadaikannya sebesar Rp 300 ribu. Lalu Andika membawa ke-2 wanita itu serta Aris menuju ke Polsek Limapuluh, ” ucap Edy.

Dalam perjalanan Aris melarikan diri, sedang ke-2 wanita itu tidak dapat banyak berbuat. Tim Reskrim Polsek Tenayan Raya mendatangi Polsek Limapuluh serta membawa keduanya.

” Ke-2 wanita aktor penggelapan HP itu telah diamankan di Polsek Tenayan Raya untuk diolah hukum kelanjutan. Sedang terduga aktor Aris masih tetap dikejar, ” ‎pungkas perwira menengah jebolan Akademi Kepolisian th. 1996 ini.